Rabu, 01 Agustus 2012

Aeromodelling


Aeromodelling Bertumpu ke Atlet Putri


image



Boyolali, CyberNews. Sebelas atlet mulai ditempa Pengprov Aeromodelling FASI Jateng guna menghadapi PON XVIII/2012 di Riau mendatang. 
Mereka yang terdiri atas empat atlet putri dan tujuh putra menjalani pelatda (training center/TC) di grasstrip kompleks Bandara Adi Soemarmo Solo di daerah Boyolali, sejak Sabtu (2/7).
"Kami bertumpu pada tim putri, karena selama ini para atlet putri selama ini punya lebih performa lebih bagus di berbagai kejuaraan," kata Ketua Pordirga Aeromodelling Jateng, Jaka Raharja, Senin (4/7).
Tiga atlet menjadi andalan, yakni Puspita Ramandani (Magelang), Alfindita Anggriasa (Solo) dan Nanik Novianti (Semarang). Seorang lainnya, Wega Mandirenggati (Sukoharjo) disiapkan sebagai cadangan untuk nomor trilomba.
Kendati demikian, persiapan sektor putra juga tetap dimatangkan. David Gunawan (Sukoharjo), Angga Yudistira, Kusmanto, Rifki Choirudin (Klaten), Fajar Yogi Vijayanto (Karanganyar), Dita Okto (Cilacap) dan Oktavianus Adi (Solo) sama-sama digembleng dalam peningkatan fisik, teknik dan kerja sama.
Mereka disiapkan untuk bersaing pada dua kategori lomba, free flight dan radio control gliders. "Minimal, kami merebut satu perak seperti di PON Kaltim 1998. Memang ada enam medali emas yang diperebutkan, tapi persaingan sangat ketat," tutur Jaka.
Dominasi para atlet Jatim dan Sumsel menjadi ancaman penghadang laju mereka dalam kompetisi. Belum lagi tim tuan rumah Riau dan Papua yang kini performa atletnya terus menunjukkan peningkatan. "Yang jelas, kami berusaha mempersiapkan atlet sebaik mungkin sebelum Pra-PON di Riau, 20-30 Oktober mendatang," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar